Senin, 12 Januari 2009

Perihal Bokap Gw yang... Lo Simpulin Ndiri Deh! (part 1)

ok ok hir ayem wons egein! *keknya spiking ma gremer gw emank uda gag tertolong akirnya bisa posting jugag setelah seminggu lebi vakumb akibat sedang tak selera menyentuh kompi. so, sekarang gw mau nyeritain tentang bokap gw yang punya kebiasaan super duper asoiy! sekarang gw menyebut beliau Mr. #1 of Planning and Iming2. kenapa gw anugrahkan nama spesial itu pada beliau? berikut rinciannya,

Bokap gw tercintong, Suharto, juuust Suharto! not the died ex-president or what. just a normally person in your eyes. but not that normal for me. beliau adalah *gw koq berasa mau buat biografi tentang beliau ya? bocah ke-8 dari 12 besodara *banyak anak banyak rejeki men! yang setau gw 2 sodaranya meninggal pas masi bayi gara2 sakit. alhamdulillah bokap gw uda nambah gelar haji sekarang. jadi namanya gag polos Suharto doank melainkan H. Suharto. *yeeeiy! gw yang jadi anaknye ikut bangga beliau mempunyai 1 orang istri yang mpe' sekarang belom abis2 *ni yang bikin gw heran ama orang yang poligami. mereka punya istri 1 aja gag abis2 koq uda nambah lagi. dasar tamakus makankakus merekus itus cus cus cus! n 2 orang anak, yaitu gw yang the best n abang gw yang the beast *kami adalah pasangan kombo yang tak terpisahkan, karna dimana ada the best disitu ada the beast. hoooeeek! . ok ni baru pengenalan tokoh dimana tokoh utamanya ntu bokap gw.

hal yang perlu lo semua ketahui kalo' beliau tu merupakan jendral yang hebat dalam mengatur rencana, tapi sayangnya hanya sebatas rencana. dan itu lebih menjurus kepada iming2 buat gw. ceritanya gini, pas liburan abis UAN SMP gw da rencana pindah sekola ke bandung, ke krida nusantara tepatnya. jadilah gw berangkat ke bandung buat tes. n sebelum berangkat gw diiming2i *just iming2 kalo' gw bisa masuk krida gw bakal dibeliin hp baru. *tapi sebenernya ni merupakan hal yang sia2 mengingat krida nusantara tu skola boarding skul yang gag ngebolehin siswanya bawak hp. but, so what gtl?! yang penting hp gw bakal baru. unfortunately bakal doank sih ni karna pas penerimaan rapot smester 1 kelas 3 smp gw sempet dijanjiin *yang kemudian bokap gw ngeles bakal dibeliin hp baru kalo' rapot gw gag da nile 6nye. tapi brubung pas liad ternyata da 1 nile 6,8 di rapot gw, gag jadi deh gw dibeliin hp. padahal gw pas ntu ude sekonyong2 membela diri buat dibeliin hp brubung 6,8 tu nile pelajaran yang gag gitu penting. tapi pupuslah harapan gw karna gw kalah sangar ma si bokap. back to yang ke tes krida tadi. gw lulus! gw keterima di krida. n mnurut iming2 bokap gw, gw berhak mendapat hp baru. jadi gw tagihlah padanya. dan ini sedikit cuplikan percakapan kami,

*ba=bokap asoiy,
gw= ya gw,
ag=abang geboiy.

gw: pak aku keterima di krida! sesuai kesepakatan aku dapet hp baru kand?! *berkata dengan penuh semangat dan antusiasme
ba: ok dek! mau hp apa emanknya?! *berusaha mengimbangi semangat gw
gw: so pasti N73 music edition *brubung lagi booming tuh ok pak?! *gw makin semangat + girang
ba: OK nanti bapak belikan!
gw: aseeek!


beberapa hari pun berlalu setelah percakapan kecil tersebut. jadi ceritanya gw baru pulang skola, trus abis lepas sepatu abang gw menghampiri gw sambil senyum2 mistis. kemudian bercakap2lah kami. kira2 ni cuplikan percakapan kami,

ag: tian, kamu uda dibeliin hp baru tuh ma bapak!
gw: iyakah?! *gw yang biasanya lemes bin loyo pas pulang skola langsung semangat kembali dengan mata berbinar2 mantep kah hpnya?!
ag: ouw jelas!
gw: *makin girang terus bapak sekarang mana?!
ag: lagi solat ke mejid, *kalo' gag salah inget tuh hpnya ada di kamar.

kemudian gw langsung melesat ke kamar as fast as I can lah. bis menyibak gorden pintu kamar gw, gw menemukan sesosok kotak *yang gw yakini sebage box hp, n emank bener di atas meja rias. pikiran gw pun melayang mpe' neraka sambil berucap dalam hati, "yes akirnya kesampean juga!" bis tu gw deketin tu box hp n setelah gw bener2 deket tanpa celah ma tu box, gw cuman bisa diem. absolutely bukan diem karna gw terharu gara2 permintaan gw uda terkabul, tapi gw diem karna melongo gag percaya atas apa yang gw liat n atas apa yang uda bokap gw lakuin ke gw. gw emank dibeliin hp, n emank tu hp seri N, tapi sayangnya angka setelah N itu bukan 2 digit, tapi 4. ya, gw dibeliin hp N, tepatnya Nokia3230. anjrot! gw langsung mengumpat ini itu dalem hati gw sambil tenggelam dalam kemelongoan diri gw. segala macem omongan kotor gw yang gw pelajari seumur idup gw langsung terlontar dengan bertubi2! kalo' gitu caranya bokap gw menilai tipe N, sekalian aja gausa beliin hp baru, mengingat hp gw uda tipe N jugag, ya, Nokia6600. lagian angkanya jugag banyakan 6600 lah ketimbang 3230. mana Nokia3230 tu kan produk gagal dari Nokia3250. *kalo' gag salah gilak aje! gw mintak hp bagus dibeliinnya malah produk gagal! bis rada sadara gw keluar kamar nyari'2 bokap gw dengan kalapnya. gw treak2 manggil bokap gw, trus ketemu ma abang gw,

gw: *dengan kalap n ngos2an mana bapak?!
ag: bapak kan lagi solat ke mejid
gw: oiya! *saking kalapnya gw mpe' gag inget kalo' beliau lagi ke mejid

yauda gw nungguin bokap gw pulang buat mintak pertanggungjawabannya sebage lelaki, *seakan gw ni cewek yang dibuat bunting olehnya. haha~ mpe' gw lupak ganti baju saking semangatnya. begitu gw denger bunyi motor shogun mendekati rumah gw secepat kilat ke pintu samping rumah nungguin bokap gw. *bukan buat gebukin beliau yang jelas, bisa2 malah gw ntar yang bonyok bis bokap nongol langsung gw deketin n keluar deh segala macem pertanyaan + hujan lokal yang tak terkendali dari mulut gw. *ya wajarlah kalo' gw haredang bis rada kalem gw pun mule bicara dari hati ke hati *tsaaah dengan bokap gw,

gw: pak koq belikan hpnya Nokia3230 si?! aku mintaknya kan N73 music edition! bla... bla... bla...
ba: *bokap gw ngeles dek, gini lo. hp itu biar secanggih apa juga intinya kan cuman 2 tho? buat sms ma nelpon aja. jadi gausalah kamu punya hp yang mahal2. lha wonk kamu tu masi kecil koq, belom punya penghasilan juga kan?
gw: *sempet terdiam trus nyrocos lagi tapi kand bapak janjiinnya pas ntu N73 music edition! bapak juga uda bilang iya! tapi koq beliinnya Nokia3230?
ba: ya kalo' emank gag suka sini biar bapak aja yang pake'. ato kasi ke mas ricky aja kalo' dia mau.
gw: *gw kalah telak! kata2nya menohok banget! (gw terdiam...)

ude bis tu gw trima nasib apa adanya. jadilah mpe' sekarang ni tu produk gagal masi ada di tangan gw. hhhh~

ada lagi ni crita tentang bokap gw. ok gag perlu banyak bachot here's the story,

jadi dulu tu gw punya motor astrea jaman jebot. tu uda lama banget brubung punyanya pas gw masi kecil. bis tu, tu astrea dijual, bokap gw beli kaze-R, gag lama kemudian beli lagi supra. beberapa taun berlalu bokap gw beli kebun n kaze-Rnya dikasiin ke orang yang jaga kebun buat ngojek. tu tukang kebun nyicil si tiap bulan buat ngebayar kaze-Rnya. bis tu bokap gw beli shogun merah pelek racing *si jago merah tunggangan gw mpe' sekarang yang buat gantiin kaze-Rnya. trus beberapa taun keknya bis beli shogun tu, ada kejadian yang mengezutkan! ceritanya gini, waktu tu sore2 bis gw pulang basket naek si jago merah. bis parkir depan rumah gw masuk lewat pintu samping. pas masuk tu gw ngeliat another jago merah. gw waktu tu rada gag sadar n cuek aja gara2 lagi capek maybe. gag lama abis ngelewati jago merah yang kedua gw ru sadar. "loh koq shogun gw disini si? bukannya tadi gw parkir di depan ye?" gw pun langsung lari ke depan rumah, "lha itu shogun gw, trus yang di dalem punya sape?" gw jugag nyariin motor supra gw koq ngilang? gw lari masuk dalem rumah nyari'2 bokap gw. begitu ketemu,

gw: pak itu da motor shogun merah di dalem punya sapa? oiya, supranya koq gag ada?
ba: ya punya kita lah! mank mau punya sapalagi?
gw: hah?! punya kita?! kapan belinya?! dimana?! beli second ya?!
ba: jadi gini lo dek, tadi kan bapak pulang kerja, pas lagi di jalan tu bapak liat motor shogun dijual di bengkelnya pak wi, pas nyampe' rumah bapak ambil uang trus bawak supranya ke pak wi. nyampe' di sana bapak nego ma pak wi trus tukar tambah supra ma shogunnya.
gw: *diem terpaku gag percaya slama beberapa saat trus mule nyrocos histeris gw jadi supranya dituker tambah ma shogun itu?!
ba: iya.
gw: ok pak aku bisa nerima mpe' bagian dituker tambahnya, tapi kenapa mesti dituker tambah ma shogun lagi?! uda gitu shogunnya yang merah! *gw jadi histeris karna motor gw punya kembaran yang uda kek bokong dibelah 2 gitu , jadi belahan yang manapun masi tampak seperti bokong buat gw. walopun mungkin mereka 1 bokap tapi beda emak kan sama persis kek punya kita?! mana bisa orang bedainnya?!
ag: *tiba2 datang tak diundang pulang mintak dilempar bisa koq. peleknya kan beda. yang tadi kamu pake' peleknya racing, kalo' yang baru peleknya jeruji.
gw: iya tapi kenapa beli shogun merah lagi gitu?! napa juga bapak langsung beli gag bilang2?! kenapa mesti motor second?! bla... bla... bla... *nyrocos gag karuand mpe' blepotan
ba: ya karna adanya cuman itu disana. lagian shoknya shogun enak si. makanya bapak beli ya karna bapak suka ma shoknya itu. kalo' kamu gamau make' ya biar bapak aja yang make' sama mas ricky. *sumpah gw paling gag suka kalo' bokap uda ngomong gini

berasa sakaratul maut gw denger alesan bokap gw yang absolutely nonsense gitu! kalo' emank kepincut ma shoknya doank napa gag beli shoknya doank trus dimasak n dihidangkan hangat2 buat disantap ma bokap gw?! kenapa mesti beli shogun lagi?! n yang gw gag ngerti kenapa mesti shogun merah?! argh! ntah knapa gw sbage anak yg malah jadi stres?! jadi slama ini bokap gw tu menile motor bagus to ngga'nya tu dari shoknya doank?! jadi biar tu motor butut berbentuk abstrak asal shoknya asoiy berbalut emas bakal tetep bokap gw beli gitu?! so many question in my head! dan kejadian ni pun berlanjut menimbulkan kejadian aneh lainnya. gw pun skola sperti biasanya naek motor. n kadang2 gw make' another jago merah tu ke skola kalo' motor gw dibawak abang to bokap. tanpa gw sadari ternyata temen2 gw selama ni merhatiin motor gw n pada suatu hari,

*t2g=temen2 gw

salah seorang dari t2g: yes gw yang menang! apa gw bilang septi ganti pelek lagi kand.
t2g yang kalah: asemb kalah lagi! *jadi selama ni dibelakang gw motor gw dibuat taruhan ma temen2 gw. dasar menthal kriminal mereka smua!
t2g yang kalah: *datengin gw yang baru mau masuk kelas sep kamu koq tajir banget si gonta ganti pelek terus?
gw: *lagak bego' hah? tajir? gonta ganti pelek? ngomongin apa tho kamu itu?
t2g: iya itu kamu kand ganti2 pelek terus, kemaren jeruji sekarang racing, trus ntar ganti jeruji lagi. supaya apa sep kamu kek gitu?
gw: astagpirulloh nak! itu bukannya aku ganti2 pelek bodo'! motor shogunku tu ada 2. sama persis!
t2g: astaga! beneran kah sep?
gw: yaiyalah beneran! ngapaen jg aku bothek?! *bahasa ABG (Anak Bontang Gahoel) yang artinya bo'ong
t2g: kenapa bisa mpe' kek gitu?
gw: *nyeritain asalmula tangkuban perahu. eh asal mula another jago merah dink
t2g: *ngakak gaulnya bapakmu sep mpe' beli motor kembar gitu!
gw: iye gw yang anaknye aje berasa aneh. ckckck~

ntulah kejadian aneh yang terjadi abis gw punya si jago merah and the another jago merah. hhhh~
ok ini masi part 1 dari crita gw. brubung masi da lagi yang pend gw umbar tentang kegahoelan bokap gw ke elo smua. thanks 4 reading part 1...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar