Jumat, 04 September 2009

Poor You My Indonesia

aduh gatau napa ya akir2 ni lagi demen ngebahas soal negara kita tercinta ini a.k.a INDONESIA. sekarang gw mau bahas kenapa negara kita ini, yang halusnya disebut negara berkembang dan sadisnya disebut negara miskin ini sungguh amat sangat melarat sekali. ya gak separah ethiopia si. cuman ya kemiskinan tu cukup merajalela juga di indonesia kita ni. ok gw bakal ngungkapin beberapa penyebab berikut solusinya. so here it goes,
  1. kita miskin karna kita salah menternakkan ternak. coba liat negara timur tengah. daerah tandus gitu tapi beduit semua. karna mereka beternak minyak dan gas. sebenarnya kita juga gitu, beternak segala macem sda yang sungguh melimpah. cuman selain beternak yang demikian itu, kita juga beternak "tuyul" si. jadi duid tu selalu menguap dan ilang ntah kemana juntrungannya. tuyul yang gw maksud disini bisa berarti denotasi maupun konotasi. kalo' yang denotasi uda jelas. makluk gaib mungil gundul yang memakai pampers. ato kotex mungkin. haha kalo' yang konotasi sebut saja koruptor. kenapa gw bilang gitu dan bukan tikus berdasi seperti kebanyakan orang menyebutnya? ya karna mereka itu meskipun berwatak buruk, kadang tetep aja ada jasanya ke masyarakat. liatlah pejabat yang dicap korup, meskipun begitu mereka tetep berjasa ke masyarakat sebelum mereka korup. toh ada juga mereka yang bisa tobat. jadi mereka sebagai manusia meskipun merugikan gak sepenuhnya salah n mesti dicap ancur seumur hidup. mereka juga manusia biasa. tetep ada nafsu ama akalnya. bedanya mungkin bagian nafsu lebih didahuluin ma mereka. *aduh kok malah kek ceramah jum'at gini?
  2. kita miskin karna kita salah mengekspor barang. masi ada hubungannya ma di atas. seharusnya negara kita yang penuh sisi gaib dan mistis ini mencoba mengekspor babi ngepet dan tuyul! inget, wajib kudu mesti babi ngepet! soalnya gak ada yang namanya babi ngesot ato babi ngepot! hahaha *ok gw akui bintangnya hari ini adalah akang tuyul kenapa gitu? karna mereka gaib, expert dan gesit tentu saja. sehingga masuk negara lain meskipun ilegal tapi gak bakal ketauan. bebas pajak pula. terus mereka ntar mengimpor duid dari negara lain ke indonesia. asoy kan?! anggep aja mereka robin hoodnya versi indonesia. jadi kita kasi julukan tuyul hood berbrotherhood dengan babi hood yang hasilnya sungguh yahood! hahaha
  3. ganti mentri keuangan dengan dukun yang sakti mandragonogini. soalnya makin sakti dukunnya, makin lancar produksi tuyul ma babi ngepetnya. naaa makin banyak tuyulnya makin tajir deh indonesia. hahahaha
  4. intinya semua yang berhubungan dengan tuyul itu sungguh menguntungkan dan mistis. menurut jalan pikiran gw yang cukup ekstrim dan idiot serta autis tentunya. dan modal yang diperlukan untuk nyewa tuyul ni setau gw gak ribet, mereka cuman butuh asi dari pasangan hidup anda. jadi jika anda siap menjadi kaya, siapkan juga asi istri ato pacar anda, yang mana gw sangat tidak rela n gak sudi jatah gw diambil tuyul sableng. muahaha
  5. kasitau gw kalo' ada cara sableng lainnya.
ok itulah pemikiran aneh bin sableng gw yang lainnya di hari yang sama. gw jadi ngerasa aneh sendiri bisa "jenius" dalam mengungkapkan permasalahan dan memberi pemecahannya gini. *memuji diri sendiri. tolong jangan ditiru. dan waspadalah karna penyakit ini sangat menular. wakakak yah sekian dulu deh. met baca aja ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar