Jumat, 11 September 2009

Time Goes By So Fast...

gw baru menyadari, kalo' kehidupan gw yang uda 18 taun + 2 hari ni terasa cepet banget. dan momen ntu baru gw rasain tadi, sesaat sebelum gw takhbiratul ikhram solat jum'at. ternyata di sebelah gw ada temen lama gw, panggil aja eja'. dia temen gw jaman sd, ama smp juga kalo' gak salah. tapi pas jaman smp kita uda gak deket. ya walopun pas sd juga gak deket2 banget. trus smanya dia pindah ke sma 10 melati di samarinda.

jadi tadi pas dia di sebelah gw, dia nyolek, trus bilang gini, "wuih, septi sombongnya sekarang, sebelahan gak nyapa2!", gw pasang tampang agak heboh trus bilang, "weh lama gak ketemu!". trus dia bilang, "iya dah lama, masi inget aku gak?". kalimat yang gw tebelin ntu yang ngebikin gw mikir betapa waktu cepet berlalu. serasa baru kemaren gw masi sd trus main ke rumah dia, tapi sesaat kemudian gw ketemu lagi ma dia n dia nanya apa gw masi inget ma dia to gak. jelas gw masi inget donk! baru 3 taun lepas smp trus dia pindah trus ketemu lagi tadi, bukan berati gw lupa ma dia. dan 3 taun yang keliatannya lama itu ternyata cepet banget. terbukti dari gw yang masi bisa inget ma dia, bahkan nginget masa sd kami. mungkin dia berpikir kami berdua uda 3 taun gak ketemu n menurutnya tu waktu yang cukup lama buat gw ngelupain dia, tapi setelah gw pikir ulang, taun2 yang uda berlalu tu berlangsung cepet banget. terbukti gw sekarang uda 18 taun, yang mana taun depan insyaallah gw lanjut kulia. padahal dulu jaman sd, gw selalu ngidem pengen cepet naik ke smp kek abang gw yang terpaut 3 taun lebih tua umurnya dari gw. trus pas giliran smp langsung pengen naik sma. dan pas sma gw pengen cepet2 lulus n kulya ato mungkin kerja kek abang gw ntu. gw ngerasa baru kemaren masuk sma, tapi sekarang uda kelas 3 n tar lagi insyallah lulus. padahal kadang masi berasa teror yang dulu ditebarkan ama anak kelas 3 ips di sebelah kelas gw pas kelas 1 sma. trus sering juga di masa sekarang ni kalo' pas ngumpul ma temen2, pada ngomongin hal2 di masa lalu, ntah itu yang lucu, suka, duka, mengharukan, mengerikan dan lain sebagainya.

di rumah, kadang enyak babe juga ngomong kalo' gw ni uda besar, n bukan anak kecil kek dulu lagi. perna juga pas enyak lagi beres2 lemari baju beliau nemuin baju gw pas bayi trus ditunjukin ke gw. beliau bilang, "rasanya baru kemaren lo dek kamu pake' baju itu.". sambil denger kata2 ntu gw ukur diri gw sekarang ama baju kecil mungil itu. gw bener2 gak nyangka! bahkan paha gw lebi gede dari ukuran baju ntu. gw juga keinget kalo' dulu gw pas tidur wajib kudu mesti dikelonin enyak baru bisa tidur. trus kenapa dengan semua kenyataan ntu gw masi suka mikir, "kenapa ya waktu tu berjalan lambat?", yang kadang membuat gw menunda2 banyak hal yang akan gw lakuin, yang mungkin bakal ngerubah diri dan kehidupan gw. yang mana selalu diikuti dengan sebuah penyesalan karna gak memulai semuanya itu dari awal. tapi yang jelas itu hal wajar, karna dimana2 gak ada yang namanya penyesalan di depan.

entah apa yang mau gw omongin di sini. tapi yang jelas gw cuman mau ngungkapin betapa cepatnya waktu berlalu tanpa kita sadari. sehingga kadang timbul penyesalan di akhir kehidupan karna gak memanfaatkan waktu yang telah terlewati itu dengan sebaik2nya. padahal secuil kehidupan yang kita jalani ni bakal penuh dengan momen yang berharga kalo' kita bisa sadar dan memaknai betapa pentingnya waktu dari awal. dan untuk itu semua ada life quotes yang gw suka maknanya, "Time goes by so fast, people go in and out of your life. You must never miss the opportunity to tell these people how much they mean to you." I think that's all, thank's for reading this post.

2 komentar: