Jumat, 04 September 2009

Siapa Jajah Siapa?

yo yo yo watsap!? aduh dah lama gak ngeblog. maklum uda kelas 3. lagi gencer2nya ulangan, tugas, her, ulangan lagi, tugas lagi, her lagi dan lagiii! oiya, ama sibuk meratapi nile2 ulangan tahap pertama yang bakal jadi pajangan di rapot bayangan. hhhh ini pertama kalinya juga gw ngeblog di bulan ramadhan yang suci, jadi bagi yang merasa namanya dicantumkan ato memang sudah dicantumkan di blog ini, dan tak ada keselarasan hati dengan gw, tolong dimaafin yaaa. no body is vervek, bro! kek body gw ni lagi kena sindrom gatel tak bertuan. aneh kan? ckckck

ok jadi gw mau ngungkit masalah yang lagi apdet di blantika musik tanah air. seperti misalnya, kita *baca: Indonesia tampaknya sedang terjajah iman, takwa, budaya, wilayah dan lain sebagainya. oleh siapa? tentu saja seperti kata makluk kebanyakan oleh negri jiran alias malaysia.

pertama, mengapa kita terjajah iman dan takwanya? karna dengan isu santer indo vs malay, pasti selalu dari pihak Indo yang meradang dan melayangkan tindak anarki, caci maki serta sumpah serapah. kek bakar bendera negara lain, poto orang penting negara lain, ban bekas, kolor bekas dan segala macem yang bisa dibakar. *dalam kasus ini gw kasian ama si kolor ijo. ntar kalo' nongol bisa2 ikut dibumihanguskan juga dia. haha kenapa mesti gitu? padahal kita suda punya stok ayam, kambing, ikan, kerang, udang dan teman2nya serta ratusan hektar hutan untuk disate tiap taunnya. apa ya masi kurang? jujur gw jarang ato bahkan gak perna liat di tipi berita orang malaysia ato negara mana gitu bakar bendera negara kita. tapi kita selalu punya stok bendera negara lain buat dibakar. padahal kalo' kita disuruh pasang bendera indonesia pas 17an agustus gitu ama pemerintah lum tentu pada masang semua. giliran bakar bendera negara lain aja keluar tu segala macem warna, motif ama ukuran bendera negara asing. dan itu pertama yang gw sayangkan. because anarchy is just like a war, and war is a crime. so waspadalah, waspadalah, waspadalah!

kedua, kita terjajah budayanya. kalo' ini uda jelas ya dimana aja disanterkan budaya kita such as batik, tari pendet dan teman2nya tu banyak yang diklaim oleh pihak malaysia. *keris tu diklaim juga belom si? ntar kasian pak raden kalo' kerisnya diklaim juga yah seperti biasa hingar bingar dari indonesia segera menampakkan dirinya. tapi seperti kata guru bahasa indonesia gw, kenapa kita gak ambil positifnya aja dari hal tersebut? seharusnya selain umpatan dan caci maki kita juga menyelipkan kata terima kasih kepada malaysia. why? karna kalo' mereka gak ngeklaim kek gitu, kita juga gak akan sadar akan budaya kita sendiri, yang mule terlupakan dan sebenarnya terjajah bukan oleh malaysia. tapi oleh modernisasi jaman. *gw ngomong gini bukan gara2 emak gw holic ama sinetron isabela trus gw ngikut jadi malay holic gitu jadi jangan deh kita selalu nyalahkan mereka. mari kita bercermin dulu trus introspeksi apa yang salah dengan kita sebelum bertindak ini itu. mumpung lagi ramadhan kan, jadi banyak2 ngaca. bukan ngaca di cermin, ntar narsis malah kumat lagi! hahaha lha gw aja awal2 gak ngeh tari pendet tu darimana. alhamdulillah ada teknologi bernama tipi. gw ngerti juga akirnya tu pendet darimana. hahaha trus gara2 kurang iman dan takwa, kadang ada juga mereka yang gak tau permasalahannya malah ikut meramaikan suasana. mungkin diantara sekian banyak pendemo dan pembakar bendera tu belum tentu tau pokok permasalahannya yang mereka demoin tu gimana. cuman berubung mental mereka korsa, jadi berbondong2 kek solat id gitu, 1 imam banyak jamaahnya. baru pas di tengah demo mungkin ada yang nanya' ke temennya, "cuy, kita ni demo apaan yak?". dan temannya menjawab, "gatau juga ya, cuy! gw mah penggembira doang." nah lho?!

ketiga, terjajah wilayahnya. kalo' ini ya gw emang ikut hingar bingar juga. abisnya sebage gw yang tinggal di kalimantan, napa gitu ya bagian kepalanya pulau ini yang punya bukan indonesia. jelek aja kalo' mesti liat atlas gitu bagian peta indonesia, pulau kalimantan bagian kepalanya selalu diwarnai putih uban gara2 bukan daerah kita. hhhh

keempat, terjajah yang lainnya. ya gw lum bisa nemuin si apalagi dari kita yang mule terjajah dari indo tercinta ini. maklum kurang apdet gitu gwnya. asal jangan rujak cingur aja yang dijajah! itu uda taste kita para indo mania sih. muahaha

oiya dan gw mau menambahkan. kalo' masalah jajah menjajah sebenarnya kita juga gak kalah bersaing ma malaysia kok. ntu yang awalnya dari kasus manohara trus mule muncul sinetron blasteran indo malay kek isabella tu bisa jadi bukti penjajahan kita atas negri jiran. cuman mungkin baru gw aja yang saking bodohnya mpe berpikiran gitu trus speak up! hahahaha trus lagu madu 3 kah 2nya ahmad dhani tu. tu kan ada inspirasi dari musik malay. tapi gak da juga yang protes? soalnya bagus. and gw rada holic juga si ama bahasa malay yang seronok itu. ahahaha

demikianlah isi postingan ini gw akiri. ntah gw ngomong apa di atas yang jelas ati gw uda rada enakan. mungkin uneg2 dah keluar kali' ya? ya itulah salah 1, 2, 3nya manfaat blog, buat menumpahkan apa yang pantas ditumpahkan. asal jangan numpahkan minum aja ke blog. ntar kompi konslet enyak babe yang heboh! that's all! see ya readers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar