Rabu, 12 Agustus 2009

Kenapa Mereka Selalu Begitu...???

well, ntah yang mau gw ungkap ni nyambung ama judul postingannya to gak, tapi yang penting gw bener2 ngerasa perlu memberitahu dunia tentang secuil kenyataan yang kadang terlupakan. *apasi?

gw mau ngebahas, kenapa orang yang otaknya cadas, I mean smart ke above itu jidatnya selalu lebar dan kadang tampak kinclong. seperti halnya orang yang rajin solat itu jidatnya pasti ada item2nya. *nyambung gak ya? kata guru agama si ntu uda tanda orang2 yang "pasti" bakal masuk surga. tapi jangan kek orang yang terlalu semangat n maksain diri bikin tanda di jidatnya. abisnya perna tu pas gw solat di mejid, orang di sebelah gw pas bagian sujud kuenceng buener dah bunyi "jduuuknya". gw mikir busyet ni orang mau ibadah ato mau bunuh diri, lante marmer gak da dosanya dijendotin keras2 pake' jidat. tapi alhasil memang tampak walopun samar2 bekas2 di jidatnya. ntah ntu karna memar, coretan pensil ato emang bener2 tanda kalo' beliau rajin solat. tapi seperti biasa gw saranin yang kek gitu kagausa ditiru. masuk surga to gak ntu uda ada yang ngatur. n yang jelas bukan gw yang ngatur. mau jadi apa dunia akerat kalo' gw tuhannya. ckckck

back to topic, gw bener2 gak ngerti dengan ketentuan ntu. dan seakan2 selalu tertulis di jidat mereka "buat lo yang liat jidat gw, gw ni pinter lho! aseli!". ato gak pas ada 2 orang berjidat lebar berjalan mesra berdamping2an, di jidat mereka seakan tertulis "kami dari ibu yang sama, walopun bapaknya berbeda." perlu bukti?! mule dari yang berjasa sampe tanpa tanda jasa rata2 gitu mah ciri2 fisiknya! liat aja no ilmuwan2 tempo doeloe ampe' tempo sekarang yang uda berjasa nemuin barang2 aneh nan bermanfaat. trus guru2 yang kerjaannya di bidang eksak. dan mereka semua yang kemampuan mikirnya di atas rata2. kalo' di lingkungan gw sebut ajalah guru les gw. mule dari yang mtk, kimia n fisika juga. bujug dah! orang kita baru nyodorin soal ke mereka, gak da itungan menit mereka uda selese ngerjain soalnya.yang lebi parah malah da soal njelimet yang bikin puyeng kepala, begitu kita konsul tu guru langsung tau jawabannya, padahal baru berapa detik liat soalnya sambil nggeremeng mmm.. mmm.. mmm... gitu. lah sedangkan gw, jidat kagak lebar malah kepala yang rada overdos. tapi tetep alhamdulillah deh, soalnya kata orang gw ni masi tergolong smart dan gw ngerasa ma hal ntu, cuman bagian bodohnya itu gw super duper malas jadi apa yang uda dikasi Allah gak gw manfaatin. ckck

ya kadang gw berharap aja bisa jadi orang yang perfect. dan perfect menurut postingan gw ni brati yang jidatnya lebar dan ada embel2 item2nya gitu. tapi seperti kata orang, nobody's perfect. sehingga gw tetep mensyukuri diri ini apa adanya. seperti misalnya gw cadel. dulu gw rada minder si ma 1 hal ntu. but so what?! life goes on beybeh! toh juga Allah tu adil kok, kalo' kita dikasi suatu kekurangan, pasti ada juga kelebihan yang diselipin walopun samar2. jadi, kenapa mesti ngerasa rendah diri sodara2ku sebangsa setanah air?! hidup itu mesti bla... bla... bla... dan juga bla... bla... bla... sehingga kita bisa bla... bla... bla... *keknya gw lebi cocok jadi motivator de, n judul postingan ni mestinya bla... bla... bla... aja kali' ya?

yah sekian dulu lah pemikiran aneh dari gw. gw takut kalo' dilanjutin malah makin gak nyambung ma maksud awalnya. see yaaa readers!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar