Sabtu, 08 Agustus 2009

Wajib Kudu Mesti Bangga Menjadi Produk Lokal



"ALHAMDULILLAH Ya Allah Engkau menjadikan hambamu ini sebagi orang Indonesia! dan aku bangga menjadi made in Indonesia!". gw bersyukur seperti itu bukan karna gw diciptakan sebagai made yang ada di indonesia, tapi karna gw terlahir sebagai bangsa indonesia! tidak lain dan tidak bukan karna Indonesia tu bangsa yang simpel n metal!!! ambil contoh tata bahasanya. kalo' misalnya gw orang bule yang jihad dari kawasan barat, gw pasti bakal beribet nulis blog n gak ngerasa enjoy. terus lagi gw juga ogah kalo' mesti berlogat dengan rumus (kata + h = chintha lhauhrha) yang blepotan n terkesan dibuat2 ntu. why is that so? *gw yakin ni inglish salah total. makanya gw bangga sebangsa ama gatot kaca n mbah surip. hahaha karna boso inggris tu susa, bro! *walopun gw masi mengakui pelajaran bahasa jepang di skola gw lebi menyesakkan napas dan meningkatkan adrenalin karena saking horornya ketimbang inglish ada struktur2, aturan dan segala macem tetek bengek lainnya yang beribet banget! misalnya kek gw yang banyak nyeritain masa lalu gw di jaman jahiliah. kalo' gw bule brati gw mesti make' past tense, past participles, past simple, past continuous, past perfect, past perfect continuous, past makan, past mandi, past boker dan past2 yang lainnya. dan gw simpulin itu basi n gak ajib sama sekali. bisa2 ilang mood duluan gara2 bingung mau make' struktur yang mana. *maklum, ini sudut pandang orang indonesia yang katrok dan gak bisa berbahasa inggris dengan baik dan benar sekarang liat bahasa indonesia kita. banyak sekali keuntungan yang kita dapat dari berbahasa indonesia. berikut daftar kebanggaanku sebagai orang indonesia:
  1. bahasa indonesia tu simpel, coy! struktur kata2 pas lagi ngomong bisa dislewengkan sa'pena'e udele dewe!
  2. bahasa indonesia mudah beradaptasi dengan bahasa asing. terbukti dengan banyaknya kata2 yang diserap dari bahasa asing. jadi, bahasa indonesia tu peka jaman n gak bakal mati gaya.
  3. bangsa indonesia itu bangsa yang berbudaya majemuk. berarti pemakaian kata2 pada kehidupan sehari2 bisa dislenge'kan dengan menyelipkan bahasa2 daerah yang kedengaran maknyus.
  4. sehubungan dengan majemuknya budaya di indonesia, disarankan jika mengumpat gunakanlah bahasa daerah. selain lebih kasar kata2nya, kadang orang pun tak sadar kalo' itu adalah kata umpatan.
  5. cintailah produk indonesia sebagaimana direktur PT. maspion dan titiek puspa juga bangga pada produk lokal.
  6. hantu dan makhluk halus di indonesia mungkin yang paling beragam di dunia. *jaka sembung bawa gitar, gak nyambung jreng!
  7. indonesia banyak produk bajakan agak berkualitas! jadi kita bisa dapet barang murah dengan kualitas yang gak terlalu murahan lah. dan itu tandanya rakyat indonesia banyak yang kereaktif. *biar kere yang penting aktif
  8. presiden kita susilo bambang yudhoyono yang jika disingkat sby maka akan sama singkatannya dengan kota surabaya. *terus kenapa gitu ya?
  9. sebenernya masi banyak lagi keuntungan menjadi bangsa indonesia yang mau gw ungkapkan. tapi berubung gw suka ma nomer 9 n maksud hati adalah buat ngeblog, bukan buat buku "UNIKNYA INDONESIAKU" setebel kamus bahasa indonesia garapannya prof. Dr. J. S. Badudu, jadi gw cukupkan mpe' sini aja.
itu dia! dan buat kalian segenap rakyat indonesia yang uda baca postingan ini, maka berbanggalah, berbanggalah, berbanggalah!!! *bang napi mode: on kenapa? karena kalo' lu gak cinta indonesia, brati lo gak cinta ma gw. *emang penting ya? penting banget donk! hahaha karena gw juga manusia, punya rasa punya hati, dan yang paling penting, gw juga produk lokal! uyeee! uyeee! I Lov Yuu Fuul!!! HA-HA-HA-HA...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar